Selamat datang di website Seminar Nasional Teknik Sipil 2020 Politeknik Negeri Jakarta, Pastikan selalu memperhatikan pengumuman pada tautan berikut klik disini

Latar Belakang

 

Peradaban manusia selalu mengalami perkembangan, baik pada bidang sosial, ilmu pengetahuan, maupun teknologi sehingga banyak inovasi yang dapat dimanfaatkan untuk memudahkan kehidupan manusia. Kini, dunia sudah memasuki titik pencapaian revolusi industri 4.0. Teknologi artificial intelligence berhasil membuat teknologi otomatisasi yang dapat membantu memudahkan pekerjaan manusia dalam berbagai sektor.

Pada bidang Geoteknik untuk memudahkan pekerjaan, dari mulai perancangan sampai pelaksanaan konstruksi perlu ditunjang dengan software yang dapat mempresentasikan setiap tahapan dengan akurat, seperti Plaxis, Slope/W, Geostudio Slope,/w, SPILE, Midas soil works, dan sebagainya. Inovasi diperlukan untuk penyempurnaan kelemahan dari setiap software pada setiap tahapan, mulai dari perancangan sampai pelaksanaan konstruksi.

Pada bidang transportasi, prospek jasa transportasi darat berbasis jalan masih sangat menjanjikan, karena ditopang masifnya pembangunan infrastruktur dan ekspansi pabrik sejumlah perusahaan besar walaupun bisnis logistik perlu perhatian lebih besar. Tuntutan pekerjaan dalam pembangunan infrastruktur menuju era industri 4.0 menjadi tantangan bagi dunia pendidikan untuk dapat menyiapkan lulusan yang kompeten dan adaptif  terhadap perubahan.

Berdasarkan kondisi tersebut Kelompok Pengembangan Keahlian Geoteknik, Pengukuran dan Jalan Raya sebagai penyelenggara Seminar Nasional Jurusan Teknik Sipil tahun ini menghadirkan dua tema pokok yaitu inovasi dalam perancangan dan metode konstruksi pekerjaan geoteknik serta membedah bisnis model penyelenggaraan transportasi darat menuju perpindahan pengguna angkutan pribadi ke angkutan umum. Dari seminar ini diharapkan gagasan dan hasil penelitian dari panelis dan pemakalah dapat dikembangkan untuk menuju pada arah tepat  Inovasi Teknologi Infrastruktur Menuju Revolusi Industri 4.0yang juga dijadikan tema seminar.

Peserta

Para Mahasiswa, Dosen, pengkaji, peneliti, perencana, akademisi, dan praktisi, serta pejabat pemerintah daerah yang berhubungan dengan teknik sipil.

Rundown Acara

Syarat dan Ketentuan

Biaya:


1. Presenter mahasiswa Rp100.000,00 (khusus mahasiswa PNJ diskon 50%)*


2. Presenter Dosen & umum Rp200.000,00*


3. Presenter (selain mahasiswa PNJ) untuk paper ke-2, dan seterusnya Rp100.000,00


4. Peserta mahasiswa dan nonmahasiswa Rp50.000,00*

Catatan: *biaya berlaku per orang

 

Ditransfer ke no rek Bank Mandiri No. 1570004735149 a.n Aisyah Salimah

Makalah yang dipresentasikan akan dimuat

Paper yang terseleksi akan diterbitkan pada jurnal Politeknologi, CAM atau ARCEE. Paper yang tidak dimuat dijurnal akan diterbitkan pada jurnal Prosiding SNTS 2019

Publikasi Terindeks pada :

Pengumuman Pembaharuan

Berikut merupakan hasil pengumuman pembaharuan terkait acara Seminar Teknik Sipil

Pengumuman Pembaharuan tanggal 28-Aug-2020


INFORMASI PENDAFTARAN Selengkapnya

Pengumuman Pembaharuan tanggal 19-Sep-2020


1st session seminar Selengkapnya

Pengumuman Pembaharuan tanggal 23-Oct-2020


RUNDOWN Selengkapnya

Pengumuman Pembaharuan tanggal 18-Nov-2020


Experiment Title Selengkapnya

Tanggal Penting

POLITEKNIK NEGERI JAKARTA

at

Depok

Jl. Prof. Dr. G.A Siwabessy, Kampus Baru UI Depok 16424, Gedung Direktorat Politeknik Negeri Jakarta